Minggu, 17 Februari 2013

Celtic Harus Akui Kehebatan Juventus

Dinihari tadi, Laga antara Celtic vs Juventus telah digelar dan berjalan dengan lancar, dalam ajang babak 16 besar liga champions leg pertama ini, Celtic lah yang menjadi tuan rumah untuk Juve, namun sayang seribu sayang, Celtic harus mengakui kehebatan Anak asuh Antonio Conte, karena Juventus mampu mempermalukan celtic di hadapan publik mereka sendiri dengan skor telak 0-3, dengan ini Juventus sedikit tenang dengan bekal tersebut untuk putaran kedua babak 16 besar liga champions 2012/2013 yang mana nanti nya akan berlangsung di Juventus Arena. Baiklah, Berikut sekilas Review Hasil pertandingan antara Celtic vs Juventus yang berlangsung dinihari tadi.

Babak Pertama

Celtic memang tampil menyerang di menit menit awal babak pertama, terbukti dari peluang yang pertama diciptakan oleh tuan rumah melalui Victor Wanyama yang menerobos cepat menusuk ke pertahanan Juventus, sayang tendangan dari jarak 25 Yard nya itu masih mampu digagalkan dengan baik oleh kiper Gianluigi Buffon. Setelah peluang tersebut, malah tuan rumah yang harus tertunduk, aksi apik yang ditunjukan Alessandro Matri mampu mengecoh barisan pertahanan lawan, dan akhirnya melepaskan tendangan nya ke arah gawang Celtic yang dikawal oleh Forster, sayang tendangan tersebut masih bisa di hadang oleh bek Celtic. Tak sampai disitu, bola yang sukses di halau oleh Kevin Willson malah dimanfaatkan dengan baik oleh Claudio Marchisio, dan alhasil tendangan yang berasal dari Rebound tersebut merobek jala Forster, kedudukan pun berubah menjadi 0-1 untuk Juventus.

Setelah terjadi nya gol tersebut, Tuan Rumah Celtic tentu kembali meningkatkan daya serang mereka, jelas-jelas mereka tak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri, namun sangat disayangkan beberapa peluang yang berhasil mereka ciptakan tak satu pun berbuah gol, alhasil kedudukan 0-1 tetap bertahan hingga wasit meniup pluit tanda jeda pertandingan.

Babak Kedua

Di babak kedua pun pertandingan semakin memanas, kubu tuan rumah terlihat sangat berambisi untuk membalas gol pertama tersebut, peluang demi peluang terus mereka gencarkan ke gawang Juventus yang tengah dikawal oleh Gianluigi Buffon, namun sayang nya tak satupun yang berhasil merobek jala penjaga Gawang Timnas Italia tersebut.

Selain terjadi nya peluang, beberapa insiden kecil pun sempat terjadi, mulai dari permintaan tuan rumah untuk wasit, mereka meminta dihadiahi penalty lantaran pelanggaran yang dilakukan oleh pemain bertahan Juve terhadap James Forrest di kotak penalty, sayang wasit tak mengiyakan permintaan Celtic, dan memilih untuk melanjutkan pertandingan. Selain itu 2 pemain juga sempat bersitegang, mereka adalah Scott Brown dan Simone Padoin yang akhirnya diberikan kartu kuning oleh wasit.

Lama tak terjadi gol, akhirnya di menit ke 76 Marchisio kembali mengulang sorakan fans Si Nyonya Tua, berawal dari umpan Cantik Matri ke kotak Penalty, benar saja Marchisio dengan baik mengolah umpan tersebut dan berujung Gol, Juventus menggandakan keunggulan menjadi 0-2. Tak cukup dengan itu, Pirlo dkk akhirnya memastikan kemenangan nya lewat gol Mirko Vucinic. Skor 0-3 tetap bertahan hingga usai pertandingan. -  BIntang Bola

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar